Pengantar
Seringkali terjadi saling lempar tanggung jawab dalam pengelolaan pekerjaan di perusahaan. Terdapat beberapa orang yang bekerja di perusahaan merasa terbebani dengan pekerjaannya, sementara yang lain terlihat lebih santai. Kondisi ini memuat lingkungan kerja menjadi tidak kondusif. Dan bila dibiarkan akan memberikan dampak demotivasi dalam pekerjaan. Kondisi di atas, terjadi karena metode pembebanan pekerjaan belum dimiliki oleh perusahaan. Dan jikalau terjadi metodenya seringkali belum tepat. Sehingga hasilnya kurang begitu akurat.
Metode yang dipakai adalah Work Load Analysis yaitu gambaran deskriptif dari beban kerja yang dibutuhkan dalam satu unit organisai. Metode ini memberikan informasi tentang alokasi sumber daya karyawan untuk menyelesaikan beban kerja.
Pelatihan ini menjamin anda dapat memahami secara praktis, sehingga dapat digunakan dalam pekerjaan di perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Untuk peramalan/proyeksi terhadap kebutuhan tenaga kerja untuk periode tertentu.
Melakukan analisa terhadap kemampuan tenaga kerja yang sekarang.
Memenuhi kebutuhan yang akan datang. Memungkinkan perusahaan untuk melakukan pengurangan karyawan atau penyesuaian lewat transfer intern atau ekspansi atau Man Power Planning.
Materi
1. Pengertian Job Description
2. Manfaat Job Description
3. Analysis Job Description
4. Pengertian Workload
5. Manfaat Workload Analysis
6. Integrating Human Capital to Organizational Strategy
7. Tuntutan Tata Kelola SDM
8. Bagaimana Menghitung FTE
9. Efficient VS Effective
10. Activity base
11. Cara menghitung activity base
12. Process Base
13. Cara menghitung Base Activity
14. Effective Working
15. Proses Assesmen Process Base
16. Analisis pasca penghitungan
17. Workforce planning
Sumber: Markshare Training
0 comments:
Post a Comment